Bimtek Pengklasifikasian Bahan Pustaka Menggunakan E-Class (Electronic Classification)

Administrator 16 Nov 2021 36x Share
img-berita

Dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM pengelola perpustakaan sekolah di Kota Blitar, maka tanggal 15 November 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Pengelola Perpustakaan SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Blitar. Kegiatan yang bertempat di Balai Kota Koesoemo Wicitro yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Blitar Bapak Priyo Suhartono, S.Sos., M.Si. Dalam kesempatan ini beliau memberikan penekanan tugas kepada pengelola perpustakaan antara lain :
1. Merealisasikan perpustakaan sekolah berbasis IT.
2. Menggelorakan pembudayaan gemar membaca di sekolah.
3. Kepala Sekolah memfasilitasi kegiatan literasi di sekolah.
Adapun narasumber kegiatan ini adalah Rotmianto Mohamad, A.Md., S.Kom yang akan membawakan materi Pengolahan Bahan Pustaka menggunakan E-Class (Electronic Classification). Beliau adalah pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magetan yang mengadaptasi DDC menjadi E-Class (Electronic Classification). Kegiatan ini dihadiri oleh 103 orang yang terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Kepala BPKAD, Kepala UPT Perpus Proklamator Bung Karno, dan pengelola perpustakaan SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Blitar.
Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan pengelola perpustakaan sekolah bisa memberikan nomor klasifikasi buku secara cepat dan benar sehingga memudahkan penelusuran kembali informasi.
Salam Literasi

Berita Populer

Pengumuman 10 Peserta yang lolos Lomba Pe..

by Administrator | 15 Nov 2023

Koleksi Buku Terbaru Perpustakaan Kota Bl..

by Administrator | 20 Dec 2023

Survei Kebutuhan Koleksi Perpustakaan Ko..

by Administrator | 08 Dec 2023

Launching Penerapan Aplikasi SRIKANDI di ..

by Administrator | 03 Nov 2023

Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ng..

by Administrator | 03 Nov 2023

Tari Momosad Meriahkan Kota Blitar, Waris..

by Administrator | 25 Jul 2024