Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ngadirejo

Administrator 03 Nov 2023 103x Share
img-berita

Memenuhi permintaan TK Al Hidayah XV Ngadirejo, Perpustakaan Kota Blitar hadir melakukan kegiatan Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ngadirejo pada tanggal 8 September 2023.

Kegiatan parenting literasi dilaksanakan dalam dua sub kegiatan yaitu :
1. Transformasi literasi dengan materi Menumbuhkan Literasi Sejak Dini untuk mewujudkan Generasi Unggul yang disampaikan oleh narasumber Wahjunuraini, S.Sos. (Pustakawan Ahli Madya).

Transformasi literasi tersebut diikuti oleh walimurid TK Al Hidayah XV Ngadirejo sejumlah kurang lebih 94 orang. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan yang ditandai dengan berbagai tanya jawab literasi hingga waktu berakhir.

2. Layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang digelar di halaman sekolah diserbu oleh siswa TK Al Hidayah XV Ngadirejo. Anak-anak ingin mengetahui berbagai buku cerita yang baru sambil menunggu orangtuanya mengikuti kegiatan transformasi literasi.
Hingga kegiatan transformasi literasi selesai anak2 masih asyik membaca buku, sehingga wali murid mendampingi putra putrinya untuk membaca dan memilihkan buku untuk dilanjutkan dibaca di rumah.

Semoga kegiatan parenting literasi dapat memberikan dampak positif bagi wali murid akan pentingnya berliterasi sejak dini untuk meningkatkan kualitas hidup di masa depan.

Untuk TK lainnya yang ingin melakukan kegiatan parenting literasi, silakan menghubungi Perpustakaan Kota Blitar.

#parentingliterasi

Berita Populer

Pengumuman 10 Peserta yang lolos Lomba Pe..

by Administrator | 15 Nov 2023

Survei Kebutuhan Koleksi Perpustakaan Ko..

by Administrator | 08 Dec 2023

Koleksi Buku Terbaru Perpustakaan Kota Bl..

by Administrator | 20 Dec 2023

Launching Penerapan Aplikasi SRIKANDI di ..

by Administrator | 03 Nov 2023

Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ng..

by Administrator | 03 Nov 2023

Koleksi Buku Terbaru Perpustakaan Kota Bl..

by Administrator | 28 Feb 2024