Tingkatkan Minat Baca, Kantor Kearsipan Dan Perpustakaan Gelar Wisata Buku

Administrator 18 Nov 2015 38x Share
img-berita

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar melalui Kantor Kearsipan Dan Perpustakaan selalu berupaya untuk meningkatkan minat baca bagi warga. Diantara terobosan yang dilakukan, dengan melibatkan anak-anak TK menggelar Wisata Buku. Dilakukan bertahap secara bergiliran, diantaranya (29/10), melibatkan sekitar 52 anak TK Dharma Wanita Tanjungsari, 3 dan 4 Nopember 2015 untuk TK PKK 2 Sentul dengan jumlah 43 anak dan Sekolah Alam PAUD Terpadu Mekar Bangsa dengan jumlah anak 40 serta tanggal (17/11) melibatkan 117 anak TK Al Hidayah Tlumpu. 

Muhammad Hadi Maskun, SE Kepala Kantor Kearsipan Dan Perpustakaan Kota Blitar pada Selasa (17/11), mengatakan bahwa Wisata Buku dilakukan sebagai upayakan sejak dini menumbuhkan minat baca. Dengan Wisata Buku ini, anak-anak beserta guru pendamping mengetahui materi berupa buku-buku. Untuk sementara ini masih mengundang beberapa TK yang ada di Kota Blitar ini, dan nantinya akan terus berlanjut.

Hadi Maskun menambahkan, kegiatan dalam bentuk motivasi ini dilakukan dengan cara diputarkan video pendek di Ruang Audio Perpustakaan yang berisi motivasi membaca agar anak gemar membaca. Didalamnya berisi cerita-cerita menarik untuk anak, seperti tentang kepahlawanan dan cerita tentang materi-materi yang lain. Setelah diputarkan video, anak-anak juga diajak ke koleksi buku. Berharap anak-anak termotivasi untuk menumbuhkan minat baca, mengingat anemo anak-anak beserta guru pendampingnya cukup tinggi. 

Dalam Wisata Buku ini, Kantor Kearsipan Dan Perpustakaan juga menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (DISHUBKOMINFO) dalam hal transportasi. Dengan menggunakan bus sekolah. Anak-anak dijemput di sekolahnya dan dibawa ke Perpustakaan hingga kembali lagi ke sekolah masing-masing.(der)


Berita Populer

Pengumuman 10 Peserta yang lolos Lomba Pe..

by Administrator | 15 Nov 2023

Koleksi Buku Terbaru Perpustakaan Kota Bl..

by Administrator | 20 Dec 2023

Survei Kebutuhan Koleksi Perpustakaan Ko..

by Administrator | 08 Dec 2023

Launching Penerapan Aplikasi SRIKANDI di ..

by Administrator | 03 Nov 2023

Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ng..

by Administrator | 03 Nov 2023

Tari Momosad Meriahkan Kota Blitar, Waris..

by Administrator | 25 Jul 2024