Wakil Kota Blitar Raih Juara III Lomba Bertutur Bagi Siswa Siswi SD/MI Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021

Administrator 22 Oct 2021 23x Share
img-berita

Louisa Candice Christiara Mayrilli atau yang akrab disapa Candice dari SDK Santa Maria mewakili Kota Blitar berhasil menjadi Juara III Lomba Bertutur Bagi Siswa Siswi SD/MI Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021. Lomba yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur pada 28 Juli 2021 melalui zoom diikuti oleh berbagai perwakilan dari kabupaten/ kota di Jawa Timur.

Candice menjadi wakil Kota Blitar setelah menjadi Juara I Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se Kota Blitar Tahun 2021 mengungguli Theresia Letisia Zivilia Karisma Santosa dari SDN Sananwetan 3 Juara II, Lia Indah Sari dari SDN Rembang 1 Juara III, Kirana Ameera Bahira dari SDN Kepanjenlor 2 Juara Harapan I, dan Nadia Permata Putri dari MI Plus Darussalam Juara Harapan II yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar pada 26 Maret 2021. 

Candice saat ini duduk di bangku kelas 5 di SDK Santa Maria Kota Blitar. Sejak kecil, Candice hobi membaca buku cerita anak dan tertarik pada seni peran. Candice kerap menirukan berbagai karakter dalam film atau buku yang ia baca sekedar untuk bersenang-senang. Hobi ini pun mulai tersalurkan ketika sekolah mengadakan lomba bercerita dan Candice memperoleh juara. Dari situlah kemudian Candice diberi kesempatan untuk mewakili sekolah dalam Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kota Blitar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar. Keinginannya untuk menjadi juara dan bisa mewakili Kota Blitar di tingkat Provinsi Jawa Timur pada akhirnya bisa terwujud berkat latihan yang tekun dalam pendampingan Bapak/Ibu Guru di Sekolah. Ketika siswa-siswi lain sedang belajar dirumah, Candice dengan semangat pergi ke sekolah untuk berlatih bersama Guru Pendamping.

Mewakili Kota Blitar di Tingkat Provinsi Jawa Timur merupakan suatu kesempatan yang luar biasa bagi Candice. Untuk dapat menampilkan yang terbaik, setiap minggu Candice berlatih bersama dengan Bapak/Ibu Pelatih dari Kota Blitar yang luar biasa hebat. Dari situ Candice memperoleh banyak ilmu untuk lebih mengembangkan bakat bercerita. Dalam berlatih, Candice juga sekaligus belajar menyanyikan tembang Jawa, menari, memainkan pecut kuda lumping, memerankan dan mengekspresikan berbagai karakter seperti bahagia, sedih, lucu, maupun marah. Semua itu muncul dalam cerita yang Candice bawakan, berjudul "Raden Wimba" sebuah cerita yang berasal dari daerah Gunung Kelud. Candice membawakan cerita itu karena mengandung banyak pesan moral yang dapat dipetik dan cerita itu juga masih jarang terdengar di telinga masyarakat.

Setelah melalui proses latihan yang cukup panjang bersama dengan Bapak/Ibu pelatih yang hebat, akhirnya Usaha Candice bisa membuahkan hasil. Candice sangat bersyukur bisa memperoleh juara 3 di Tingkat Provinsi Jawa Timur dan bisa mengharumkan nama Kota Blitar. Candice berharap prestasinya tidak berhenti sampai disitu saja, namun akan terus ia tingkatkan di berbagai kesempatan lainnya. Ia juga berharap bisa memotivasi teman-teman atau anak-anak seusianya agar tidak takut untuk mewujudkan mimpinya dengan talenta yang diberikan Tuhan dan selalu berusaha untuk mengembangkannya. Tak lupa Candice juga berterimakasih untuk segala pihak yang telah mendukungnya untuk menggapai prestasi ini, terkhusus kepada Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Blitar yang telah menjadi Wadah untuk menyalurkan bakat bercerita, juga kepada Para Pelatih, Guru Pendamping, Sekolah, dan Keluarga.

Berita Populer

Pengumuman 10 Peserta yang lolos Lomba Pe..

by Administrator | 15 Nov 2023

Koleksi Buku Terbaru Perpustakaan Kota Bl..

by Administrator | 20 Dec 2023

Survei Kebutuhan Koleksi Perpustakaan Ko..

by Administrator | 08 Dec 2023

Launching Penerapan Aplikasi SRIKANDI di ..

by Administrator | 03 Nov 2023

Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ng..

by Administrator | 03 Nov 2023

Tari Momosad Meriahkan Kota Blitar, Waris..

by Administrator | 25 Jul 2024