Wisata Buku Kelas 4 dan kelas 5 SDN 1 Kepanjenkidul

Administrator 07 Aug 2024 17x Share
img-berita

Pada hari Rabu tanggal 19 juli 2024, masih dalam masa MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) sebanyak 27 siswa dan 2 guru pendamping dari Kelas 4 dan kelas 5 SDN 1 Kepanjenkidul berkunjung ke Perpustakaan Kota Blitar dalam rangka Wisata Buku. Kunjungan tersebut merupakan yang pertama usai liburan sekolah. Dalam kegiatan tersebut para siswa bisa membaca buku sepuasnya sambil bermain puzzle bergambar pahlawan. Kegiatan dimulai dengan membaca do’a bersama yang dipimpin salah satu siswa, dilanjutkan games ringan, lalu siswa diajari tepuk baca perpustakaan. Siswa juga menerima sosialisasi perpustakaan yang bertujuan memperkenalkan lebih jauh tentang perpustakaan dan berbagai fasilitasnya yang dapat dimanfaatkan. Dilanjutkan dengan penyampaian cerita pahlawan dan menonton film edukasi.
Kegiatan Wisata Buku ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa untuk mau maju ke depan menjawab pertanyaan dan menjelaskan di depan teman-temannya. Dan yang paling seru pembagian hadiah bagi yang mampu menjawab pertanyaan dengan tepat.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Pukul 08.00 - 10.00 WIB di ruang Literasi Ceria. Semoga kegiatan ini memotivasi siswa untuk semakin rajin membaca. Kami tunggu kedatangan sekolah lainnya ya...

#wisatabuku
#perpuskotablitar
#sdn2kepanjenlor

Berita Populer

Pengumuman 10 Peserta yang lolos Lomba Pe..

by Administrator | 15 Nov 2023

Koleksi Buku Terbaru Perpustakaan Kota Bl..

by Administrator | 20 Dec 2023

Survei Kebutuhan Koleksi Perpustakaan Ko..

by Administrator | 08 Dec 2023

Launching Penerapan Aplikasi SRIKANDI di ..

by Administrator | 03 Nov 2023

Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ng..

by Administrator | 03 Nov 2023

Tari Momosad Meriahkan Kota Blitar, Waris..

by Administrator | 25 Jul 2024