WISATA BUKU SD Alam Al Ghifari

Administrator 08 Feb 2023 12x Share
img-berita

Pada hari Jum’at tanggal 3 Februari 2023 Perpustakaan Kota Blitar menerima kunjungan pelajar sebanyak 100 siswa dari Kelas 5 SD Alam Al Ghifari didampingi 5 Guru dalam rangka Wisata Buku.

Kegiatan dilaksanakan 2 sesi dalam ruangan yang berbeda, yaitu di Ruang Literasi Ceria dan Ruang Layanan Umum secara bergantian.

 

Di Ruang Literasi Ceria, anak-anak diajak menonton film tentang tokoh penemu dan berdiskusi tentang isi film tersebut, lalu diberi penjelasan tentang berbagai layanan yang tersedia di Dinperpusip Kota Blitar seperti: aplikasi E-Library (e-book), layanan CEDAR (Cerita Anak dalam Jaringan), layanan sirkulasi PETA (Pesan Antar), cara menjadi anggota perpustakaan, dilanjutkan kegiatan membaca.

Sedangkan di Ruang Layanan Umum, anak-anak diajak mengikuti games perpustakaan dan mengerjakan tugas literasi dari sekolah yaitu: menuliskan judul buku dan pengarangnya, ringkasan isi buku, serta hal-hal yang dapat dicontoh dan tidak perlu dicontoh dari buku tersebut. Untuk mendukung tugas sekolah tersebut Perpustakaan Kota Blitar telah menyiapkan berbagai buku yang dapat dipilih oleh siswa.

 

Kegiatan berlangsung semarak dan tertib mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Para siswa sangat antusias dan serius mengikuti kegiatan dalam setiap sesi.

Semoga dengan kegiatan ini siswa semakin mengenal Perpustakaan, termotivasi untuk membaca dan memiliki budaya literasi, serta mengajak keluarga dan orang terdekat untuk turut serta berkunjung ke perpustakaan.

Sahabat Literasi…!!!

Ayo berkunjung ke Perpustakaan Kota Blitar, Jl. Veteran No. 75 Blitar

 

#wisatabuku

#pemkotblitar

#dinperpusipkotablitar

#sdalamalghifari

Berita Populer

Pengumuman 10 Peserta yang lolos Lomba Pe..

by Administrator | 15 Nov 2023

Koleksi Buku Terbaru Perpustakaan Kota Bl..

by Administrator | 20 Dec 2023

Survei Kebutuhan Koleksi Perpustakaan Ko..

by Administrator | 08 Dec 2023

Launching Penerapan Aplikasi SRIKANDI di ..

by Administrator | 03 Nov 2023

Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ng..

by Administrator | 03 Nov 2023

Tari Momosad Meriahkan Kota Blitar, Waris..

by Administrator | 25 Jul 2024