Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengelola Perpustakaan Sekolah, bagi Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Blitar

Administrator 09 Sep 2024 7x Share
img-berita

Sahabat Literasi, dalam rangka meningkatkan mutu kinerja dan layanan pengelola perpustakaan sekolah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengelola Perpustakaan Sekolah, bagi Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Blitar.

Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu 4 September 2024, pukul 07.30 s.d. 12.30 WIB di Balaikota Koesoema Wicitra. Mengundang total 110 peserta.

Mengambil tema Inovasi Layanan Perpustakaan Sekolah dalam Menumbuhkembangkan Minat Baca Siswa, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Walikota Blitar, Drs. Santoso, M.Pd. Adapun narasumber yang memberikan materi inovasi perpustakaan sekolah ialah Kepala Sekolah SMA Negeri Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah : Bapak Saidan, S.Pd. Sekolah ini pernah meraih Juara Harapan 1 Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional, pada cluster 2. Sesaat sebelum pembukaan acara, diserahterimakan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba Menulis Naskah tentang Kota Blitar Tahun 2024.

Semoga acara ini dapat memberikan manfaat dan menginspirasi para pendidik, untuk lebih kreatif memberikan pelayanan yang terbaik dalam menghadirkan keceriaan serta kesan yang menyenangkan pada perpustakaan sebagai media edukasi siswa. Tetap semangat dan maju terus literasi Bumi Bung Karno.

#blitarkeren
#pemkotblitar
#dinperpusipkotablitar
#salamliterasi

Berita Populer

Pengumuman 10 Peserta yang lolos Lomba Pe..

by Administrator | 15 Nov 2023

Koleksi Buku Terbaru Perpustakaan Kota Bl..

by Administrator | 20 Dec 2023

Survei Kebutuhan Koleksi Perpustakaan Ko..

by Administrator | 08 Dec 2023

Launching Penerapan Aplikasi SRIKANDI di ..

by Administrator | 03 Nov 2023

Parenting Literasi di TK Al Hidayah XV Ng..

by Administrator | 03 Nov 2023

Tari Momosad Meriahkan Kota Blitar, Waris..

by Administrator | 25 Jul 2024